Reccomend This

Search Button

Jumat, 09 Maret 2012

Indonesian Young Changemaker Summit






Changemaker, Ya, Inilah mereka yang ditunggu tunggu oleh bangsa kita, Indonesia,,, Untuk bisa mewujudkan masa depan yang jauh lebih baik...


Kali ini, para changemaker, sang pembawa perubahan ini dikumpulkan dalam satu kegiatan yang sangat dahsyat. 200 orang tersebut mengikuti Indonesian Young Changemakers Summit (IYCS) di Gedung Merdeka mulai hari ini hingga Senin (13/2/2012).

Acara ini digelar ingin mengulang sejarah Sumpah Pemuda yang menyatukan semangat membangun bangsa, berkolaborasi, dan berkarya untuk Indonesia. Melalui platform Sumpah Pemuda 2.0, pemuda tidak hanya bersatu dan berkarya, namun juga didorong untuk berkolaborasi satu sama lain demi membangun solusi-solusi yang lebih massif, sistemik dan out of the box.

Tokoh-tokoh besar penggerak perubahan di Indonesia akan turut berpartisipasi dengan menjadi steering commitee sekaligus pembicara dalam IYCS, di antaranya adalah Anies Baswedan, Tri Mumpuni, Sandiaga Uno, Silverius Oscar Unggul, dan Ridwan Kamil.

Tokoh Internasional Penerima Nobel Perdamaian, Muhammad Yunus pun juga akan berpartisipasi memberikan keynote speech dalam pembukaan IYCS di Gedung Merdeka Bandung bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan. Hadir pula Joko Widodo (Walikota Solo), Pahala N. Mansury (Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri), Lendo Novo (Pendiri Sekolah Rakyat).

Peserta IYCS yang terdiri dari speaker dan observer, diseleksi secara ketat dari Aceh hingga Papua. Speaker adalah mereka yang telah melakukan perubahan nyata, berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat. Sedangkan observer adalah mereka yang diharapkan dapat menjadi penggerak perubahan selanjutnya, melanjutkan estafet perjuangan dengan cara masing-masing di berbagai bidang.

Agaknya terkesan sedikit berlebihan ketika kita mendengar adanya sumpah pemuda dalam kegiatan ini, Namun,, setelah difikir dan ditinjau ulang oleh semua changemakers, isi dari sumpah pemuda merupakan nilai nilai luhur yang semestinya mampu diterapkan dalam era modern ini.

Ya, inilah peran seharusnya sesosok pemuda Indonesia. Selalu berjuang dan berkarya untuk Indonesia

berikut merupakan isi sumpah pemuda 2.0


Kami, putra-putri Indonesia, bersumpah untuk menegakkan integritas dan kepedulian demi mewujudkan Indonesia adil dan sejahtera

Kami, putra-putri Indonesia, bersumpah untuk berkreasi dan berkolaborasi demi mewujudkan Indonesia unggul dan berdaya saing

Kami, putra-putri Indonesia, bersumpah untuk bekerja keras dan bertanggung jawab demi mewujudkan Indonesia lestari dan selaras dalam keragaman.





Semoga impian ini kan selalu diperjuangkan tiada henti,
Demi tegaknya kesejahteraan untuk bangsa Indonesia..

:D


Bersama dalam gedung KTT Asia Afrika


Lari Pagi bersama pak Menteri BUMN, Dahlan Iskan


Senam bersama pak Menteri


Bersama Walikota Solo, Pak Jokowi
Saatnya Pemuda Berkarya!!

 
Blogger Widgets